Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Ciri / Tanda Wanita yang Menyusahkan Pria Menurut Primbon

Ciri Wanita Menyusahkan Pria - Wanita memang dipasangkan dengan pria, namun jika salah memilih pasangan maka akan merepotkan dikemudian hari, itu sebabnya salah satu kitab jawa kuno yang bernama primbon mengupas tentang ciri-ciri atau tanda wanita yang cocok untuk dijadikan pasangan. Dalam primbon menyebutkan kriteria apa saja yang dapat mewakili sifat wanita, seperti ciri-ciri wanita yang baik sifatnya, ciri atau tanda wanita yang berwatak buruk, bahkan disebutkan pula tanda wanita yang dapat menyusahkan pria. Nah kali ini sifat-wanita.blogspot.com akan mengupas tentang Ciri atau tanda wanita yang dapat menyusahkan pria menurut primbon jawa.

Orang-orang tua jaman dahulu memang terkenal selektif dalam memilih pasangan, terutama ketika orang tua hendak mencari mantu. Mereka mempertimbangkan bebet, bibit dan bobot sebagai acuan saat memilihkan pasangan buat anak-anak mereka. Tentu orang tua ingin melihat anak-anak mereka hidup rukun damai dan bahagia. Nah berangkat dari hal tersebut, akhirnya dibuatlah pedoman yang mengupas banyak hal yang beruhubungan dengan manusia, dan salah satunya adalah tentang ciri-ciri wanita yang baik untuk di jadikan pasangan. Primbon jawa mengupas hal tersebut secara rinci dan mendalam. Lalu apa saja ciri wanita yang dapat menyusahkan pria? kita simak ulasannya dibawah ini.

7 Ciri / Tanda Wanita yang Menyusahkan Pria Menurut Primbon

ciri-ciri, tanda, ramalan, wanita, perempuan, gadis, cewek, yang menyusahkan pria, pasangan, suami, ciri wanita berani pada suami, wanita jahat, sifat wanita yang suka memarahi suami, wanita tidak berbakti pada suami, ciri mata wanita jahat, ciri bibir wanita jahat, ciri mulut wanita jahat, ciri hidung wanita tidak baik

1. Wanita yang dapat menyusahkan pasangannya (pria) dalam primbon mengatakan, walaupun wanita ini raut mukanya baik, akan tetapi matanya berwarna kuning.

2. Ciri yang kedua untuk mengenali wanita yang dapat menyusahkan pria adalah, wanita yang muka (wajah) nya lebar, namun memiliki mulut yang sangat kecil (sempit), orang jawa menyebutnya cangkeme ciut (kecil).

3. Bukan hanya mata dan ukuran wajah, ternyata hidung juga menjadi acuan, konon wanita yang menyusahkan pria mempunyai lipatan kulit diatas hidungnya.

4. Bagian wajah lain yang diperhatikan adalah daun telinga, menurut primbon jawa, wanita yang kurang baik (dapat menyusahkan pria) mempunyai daun telinga yang tidak bertepi.

5. Pernah mengerti kapuk?, coba perhatikan warna kapuk itu seperti apa. Nah dalam primbon wanita yang kurang baik (menyusahkan pria), salah satu cirinya adalah memiliki warna kulit yang putih, seperti warna kapuk / perak (keperak-perakan).

6. Tanda wanita yang menyusahkan pria berikutnya dilihat dari daerah sekitar mata, konon wanita ini mempunyai alis yang kasar dan biji matanya (bola mata) cembung (kalau orang jawa menyebutnya 'mendosol').

7. Mempunyai rambut kepala berwarna hitam, namun rambut alis pendek serta bulu-bulu alisnya cuma sedikit (bulu alis jarang).

Itulah 7 Ciri / Tanda Wanita yang Menyusahkan Pria Menurut Primbon. Wanita yang mempunyai ciri atau tanda yang seperti tersebut diatas sering menyusahkan suami sehingga berakibat suami meninggal terlebih dahulu, begitu juga anaknya tidak panjang usianya.

Perlu kami garis bawahi disini, bahwa ulasan diatas hanyalah bersifat ramalan saja, dan yang namanya ramalan belum tentu dapat dipastikan kebenarannya, namun tidak ada salahnya bila kita lebih pandai dalam memilih pasangan hidup, supaya tidak menyesal di kemudian hari.

Post a Comment for "7 Ciri / Tanda Wanita yang Menyusahkan Pria Menurut Primbon"