Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sifat Wanita Weton Selasa Kliwon, Rabu Legi dan Kamis Pahing

Sifat Wanita Menurut Weton - Menebak sifat wanita berdasarkan weton (hari kelahiran) adalah hal yang cukup menyenangkan, karena kita bisa tahu sedikit gambaran tentang karakter, kepribadian, watak dan sifat wanita yang kit amati. Konon hari kelahiran atau weton seseorang dapat memberitahu kepada kita tentang kepribadian pemiliknya. Hal ini tercantum dalam sebuah kitab kuno peninggalan raja-raja Jawa jaman dahulu kala yang bernama Primbon. Karena pembuatnya orang jawa, dikenal juga dengan istilah Primbon Jawa.

Primbon menyebutkan bahwa sifat bawaan seseorang bisa dibaca dari wetonnya, seperti misalnya wanita kelahiran Senin Wage adalah wanita yang pandai bicara, atau wanita kelahiran Minggu Pon yang konon orangnya keras kepala. Semua itu tertuang dalam primbon. Nah kira-kira seperti apa sifat wanita yang lahir di hari Selasa Kliwon, Rabu Legi dan Kamis Paing? mari kita simak ulasan primbon dibawah ini.

Sifat Wanita Weton Selasa Kliwon, Rabu Legi dan Kamis Pahing

Sifat wanita menurut hari kelahiran, weton, wanita weton selasa, rabu, kamis, kliwon, legi, pahing, sifat wanita weton selasa kliwon, rabu legi, kamis pahing, watak, kepribadian, sifat, karakter, menurut primbon jawa, primbon wanita jawa, dino lair, hari kelahiran, senin, selasa, rabu, kamis, jumat, sabtu minggu, kliwon, legi, paing, pon, wage
Illustrasi Gambar Wanita Cantik

1. Sifat Wanita Weton Selasa Kliwon

Orang jawa sering menyebut hari selasa kliwon sebagai hari anggoro kasih, namun tidak dijelaskan mengapa nama tersebut disematkan pada hari ini. Wanita yang terlahir pada hari selasa kliwon dipercaya mempunyai sifat bawaan kurang berbakti kepada suami.

Bukan hanya itu saja, primbon juga menyebutkan selain kurang berbakti pada suami, wanita weton selasa kliwon juga tipe wanita yang mudah tergoda dengan pria lain.


2. Sifat Wanita Weton Rabu Legi

Wanita kelahiran rabu legi, atau biasa juga di sebut rabu manis (bahasa jawa legi = manis), digambarkan dalam primbon sebagai wanita yang mempunyai sifat sangat mirip dengan wanita kelahiran Sabtu Pahing. Konon wanita ini bisa bersifat baik, sekaligus juga mempunyai sifat buruk.

Jika wanita ini baik, maka kebaikannya akan berlebihan, seperti halnya juga bila ia buruk sifatnya maka keburukannya juga berlebihan. Untuk itu tidak ada salahnya bila lebih waspada dan pandai-pandai memilih mana yang baik dan mana yang tidak baik.

3. Sifat Wanita Weton Kamis Paing

Kaum hawa yang terlahir di hari pasaran kamis pahing digambarkan dalam primbon sebagai wanita yang mempunyai sifat baik. Wanita ini adalah tipe wanita yang sangat berbakti kepada suaminya.

Namun sayangnya, bila wanita ini terpesona kepada pria lain, ia akan mudah tergoda, alangkah baiknya bila pria yang mempunyai pasangan wanita kelahiran kamis pahing supaya lebih bisa mengontrol sang wanita.

Itulah Sifat Wanita Weton Selasa Kliwon, Rabu Legi dan Kamis Pahing, uraian diatas di ambil dari kitab primbon jawa, namun perlu di ingat bahwa semua itu hanyalah bersifat ramalan saja, jadi Sobat pembaca sifat-wanita.blogspot.com boleh mempercayainya, atau hanya menganggapnya sebagai mitos saja. Semua kami kembalikan kepada Sobat,

Pada perjumpaan berikutnya kita akan mengupas tentang kepribadian wanita yang lahir pada hari Jumat Pon, Sabtu Wage dan Minggu Kliwon, untuk itu jangan sampai ketinggalan. Silahkan Sobat bookmark blog Sifat Wanita dengan cara menekan CTRL + D pada keybord, sehingga Sobat bisa mudah menemukan blog ini. Terima kasih.

Post a Comment for "Sifat Wanita Weton Selasa Kliwon, Rabu Legi dan Kamis Pahing"