Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Watak Wanita Kelahiran Sabtu Pahing, Minggu Pon dan Senin Wage Menurut Primbon

Watak Wanita Menurut Weton - Percayakah Sobat dengan ramalan sifat dari weton? Konon weton (hari lahir seseorang) bisa menggambarkan karakter atau watak orangnya, seperti misalnya weton sabtu pahing, konon orangnya bila baik maka akan baik banget, begitu pun sebaliknya. Atau wanita kelahiran ahad (minggu) pon yang katanya wanita yang pencemburu. Nah semua itu di ungkap secara gamblang dalam Primbon Jawa.

Orang-orang jaman dahulu percaya bahwa hari kelahiran (weton) seseorang membawa sifat atau watak masing-masing orangnya, Salah satu literatur yang mengungkap hal ini adalah Primbon, disana disebutkan watak seseorang dari masing-masing weton, dan kali ini sifat-wanita.blogspot.com akan coba mengupas watak wanita kelahiran sabtu pahing, weton minggu pon dan weton senin wage, kira-kira seperti apa watak ketiga weton tersebut? Yuk simak ulasannya dibawah ini.

Watak Wanita Kelahiran Sabtu Pahing, Minggu Pon dan Senin Wage Menurut Primbon

sifat wanita, watak, karakter, kepribadian wanita menurut weton, sabtu pahing, minggu pon, ahad pon, senin wage, sabtu paing, menurut primbon, kepribadian sabtu pahing, watak minggu pon, karakter senin wage, primbon wanita, ramalan primbon tentang wanita, watak wanita dari hari kelahiran, weton wong wadon


1. Watak Wanita Weton Sabtu Pahing

Wanita yang lahir pada hari sabtu pahing digambarkan dalam primbon sebagai wanita yang ada baiknya sekaligus ada buruknya. Jika wanita ini baik, maka dia akan sangat berlebihan kebaikannya. Begitu juga sebaliknya, jika buruk, maka akan berlebihan juga buruknya.

Konon wanita pemilik weton Sabtu Pahing juga tipe pasangan yang kurang pandai bersyukur dengan pasangannya, karena ia selalu merasa tidak puas terhadap suaminya.

2. Watak Wanita Weton Minggu Pon

Seorang wanita terlahir pada hari Ahad (Minggu) Pon, digambarkan dalam primbon sebagai tipe wanita yang sangat berbakti kepada pasangannya (suaminya), entah karena saking cintanya pada suami atau sebab lain, konon wanita weton Minggu Pon juga termasuk wanita yang pencemburu.

Sifat lain yang konon juga dibawa pada wanita weton Minggu Pon adalah karakter keras kepala yang kuat, bila punya keinginan maka susah untuk di cegah, dan terkadang susah untuk menerima nasehat dari orang lain.

3. Watak Wanita Weton Senin Wage

Kaum hawa yang terlahir di hari Senin Wage adalah wanita yang diberkahi kepandaian, ia adalah wanita yang cerdas, selain cerdas ia pun tergolong pasangan yang berbakti kepada suaminya.

Wanita pemilik weton Senin Wage juga digambarkan sebagai wanita yang pandai berbicara, bahkan pada tingkat yang ekstrem, wanita ini tidak mau terkalahkan bila bicara dengan suaminya, atau lebih tepatnya tidak suka bila kalah bicara dengan sang suami.

Itulah Watak Wanita Kelahiran Sabtu Pahing, Minggu Pon dan Senin Wage Menurut Primbon, uraian diatas diambil dari kitab kuno peninggalan raja-raja Jawa jaman dahulu. Namun perlu di ingat bahwa pembacaan watak wanita dari weton hanyalah bagian kecil saja, karena masih banyak acuan lain yang bisa digunakan untuk menebak watak / sifat wanita, seperti watak wanita dari bulan kelahiran, watak wanita dari tanggal lahir, watak wanita dari bentuk bibir, bentuk wajah dan masih banyak lagi.

Pada pertemuan berikutnya kita akan mengupas weton yang selanjutnya, yaitu watak wanita weton Selasa Kliwon, Rabu Legi, Kamis Pahing dan juga weton-weton yang lainnya. Untuk itu jangan sampai ketinggalan ya, untuk memudahkan Sobat bisa subscribe blog ini dengan cara memasukan email pada kolom langganan dibawah artikel ini. Terima kasih.

Post a Comment for "Watak Wanita Kelahiran Sabtu Pahing, Minggu Pon dan Senin Wage Menurut Primbon"