Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

31 Karakter Wanita dari Tanggal Lahir Menurut Primbon Jawa

Karakter Wanita dari Tanggal Lahir - Tanggal lahir seseorang seringkali dikaitkan dengan karakter, sifat, asmara bahkan keberuntungan. Bukan hanya untuk pria, ramalan tersebut juga berlaku untuk kaum wanita. Sama halnya dengan ramalan bulan lahir, tanggal lahir juga dipercaya berpengaruh terhadap watak seseorang, Dan salah satu literatur yang membahas tentang ramalan tanggal lahir adalah Primbon Jawa, di sana disebutkan bahwa orang yang lahir pada tanggal tertentu punya sifat bawaan yang konon bisa dikenali.

Pada artikel sebelumnya sifat-wanita.blogspot.com juga sudah sempat mengupas tentang Sifat Wanita dari Bulan Lahirnya, dan rasanya akan lebih seru bila kita juga mengulik sifat wanita dari tanggal lahir. Benarkah wanita yang lahir tanggal 24 adalah wanita yang pandai bicara? Atau wanita kelahiran tanggal 10 adalah seorang pelupa? penasaran ingin mengetahuinya? Yuk simak ulasan kami dibawah ini.

31 Karakter Wanita dari Tanggal Lahir Menurut Primbon Jawa

Karakter, kepribadian, watak, sifat, wanita, perempuan, gadis, cewek, menurut tanggal lahir, dan primbon jawa, sifat wanita kelahiran tanggal 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, 11, 12, 13, 14, 15, 16, 17, 18, 19, 20, 21, 22, 23, 24, 25, 26, 27, 28, 29, 30, 31, menurut ramalan primbon
Illustrasi Gambar Karakter Wanita dari Tanggal Lahir


1. Wanita Kelahiran Tanggal 1

Kaum hawa yang terlahir di tanggal pertama menurut primbon jawa mempunyai sifat yang angkuh, ia juga mempunyai keinginan yang besar. Namun sayang bila keinginannya tidak terwujud ia mudah merasa putus asa. Wanita ini juga susah menerima nasihat orang lain.

2. Wanita Kelahiran Tanggal 2

Hampir sama dengan kelahiran tanggal satu, wanita yang lahir di tanggal 2 juga termasuk orang yang mudah putus asa. Ia cukup populer di kalangannya sehingga punya banyak teman dan sahabat. Namun sayang, ia juga sedikit pelupa. Dalam primbon juga disebutkan wanita kelahiran tanggal 2 bakalan dikaruniai banyak anak.

3. Wanita Kelahiran Tanggal 3

Konon orang-orang yang lahir di tanggal ini dikaruniai wajah yang menarik, terutama jika yang lahir adalah wanita. Meskipun hatinya keras namun wanita ini sebenarnya penyayang dan mudah mencintai.

4. Wanita Kelahiran Tanggal 4

Beruntunglah sobat pembaca sifat-wanita.blogspot.com yang lahir di tanggal ini, karena di primbon menyebutkan orang-orang yang lahir di tanggal 4 merupakan orang yang cerdas dan banyak akal. Ia juga pandai berbicara, pikirannya positif dan optimis.

5. Wanita yang Lahir Tanggal 5

Hemat dan pandai bicara, itulah gambaran yang cocok diberikan pada wanita yang lahir di tanggal 5, meskipun sesekali mudah marah, ia termasuk orang yang dermawan dan gemar berbagi kepada orang lain.


6. Wanita yang Lahir Tanggal 6

Mungkin tanggal ini adalah tanggal kelahiran yang kurang beruntung, karena di primbon jawa menyebutkan orang-orang yang lahir di tanggal 6 mempunyai banyak kekurangan, yaitu orangnya pelupa, ceroboh dan sedikit malas.

7. Wanita Kelahiran Tanggal 7

Pemiliki kelahiran tanggal ini adalah tipe wanita yang pandai dalam urusan komunikasi (pandai bicara), wanita ini juga mempunyai sisi yang kurang baik, karena ia mudah terpikat hatinya dengan pria lain.

8. Wanita Kelahiran Tanggal 8

Pembawaannya tenang dan penuh kewaspadaan, orang-orang yang lahir di tanggal 8 khususnya wanita adalah pemikir yang baik, mempunyai banyak teman dan sangat berhati-hati dalam setiap tindakan dan keputusannya.

9. Wanita yang Lahir Tanggal 9

Perempuan yang dilahirkan pada tanggal 9 adalah tipe wanita yang keras hati (sebut juga keras kepala), ia mudah naik darah(emosi), namun cepat reda kembali. Ia tipe orang yang rela berbagi kebahagiaan dengan orang lain (dermawan).

10. Wanita yang Lahir Tanggal 10

Meskipun sering lupa, sebenarnya wanita ini adalah wanita yang pandai. Namun ada satu hal yang kurang baik, menurut primbon ia adalah tipe orang yang cuka menceritakan kebaikan dan keburukan orang lain (suka gosip).
Karakter, kepribadian, watak, sifat, wanita, perempuan, gadis, cewek, menurut tanggal lahir, dan primbon jawa, sifat wanita kelahiran tanggal 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, 11, 12, 13, 14, 15, 16, 17, 18, 19, 20, 21, 22, 23, 24, 25, 26, 27, 28, 29, 30, 31, menurut ramalan primbon
Illustrasi Gambar Karakter Wanita dari Tanggal Lahir


11. Wanita Kelahiran Tanggal 11

Ia adalah tipe wanita yang menjaga sopan santunya, pikirannya luas dan terbuka, namun sayang terkadang ia suka membanggakan diri dan berlagak sok tahu.

12. Wanita yang Lahir Tanggal 12

Misterius dan susah ditebak, itulah gambaran yang cocok untuk wanita yang lahir di tanggal 12, dalam primbon juga menyebutkan bahwa wanita ini jika diam akan kurang menyenangkan, namun ketika ia berbicara seringkali tepat. Ia adalah tipe orang yang pandai menyelesaikan masalah.


13. Wanita yang Lahir Tanggal 13

Angka 13 seringkali dihubung-hubungkan dengan angka sial, namun tidak demikian dengan pemilik kelahiran tanggal ini, karena menurut primbon jawa wanita yang lahir di tanggal ini adalah pribadi yang pandai berbicara, ia juga orang yang banyak akal. Wanita ini juga mudah marah, namun hanya sebentar. Keras hati namun tidak lama reda lagi.


14. Wanita yang Lahir Tanggal 14

Orangnya percaya diri  dan jika ia berbicara maka hanya hal baik yang keluar dari mulutnya, ia adalah tipe wanita yang berhati bersih, tahu akan perbuatan yang suci lahir dan batin.

15. Wanita yang Lahir Tanggal 15

Pikirannya sedang (tidak terlalu pandai, namun juga tidak terlalu bodoh), pandai berkomunikasi, sangat berbakat bila bekerja dibidang tulis menulis (jurnalis atau sastra).

16. Wanita yang Lahir Tanggal 16

Hampir sama dengan kelahiran tanggal 6, pemilik kelahiran tanggal 16 juga mempunyai banyak kekurangan, dalam primbon menyebutkan wanita kelahiran tanggal ini adalah tipe wanita yang ceroboh, sedikit pelupa dan kurang pandai dalam pekerjaan.


17. Wanita Kelahiran Tanggal 17

Orang yang lahir di tanggal ini, jika ia adalah seorang wanita maka ia akan mempunyai banyak sahabat, ia tipe wanita yang mempertimbangkan baik dan buruk dalam setiap tindakannya.

18. Wanita Kelahiran Tanggal 18

Cerdik dan banyak akal, mungkin itu gambaran yang tepat untuk wanita yang lahir di tanggal 18, dalam primbon juga menyebutkan wanita ini adalah tipe wanita yang kurang setia.

19. Wanita Kelahiran Tanggal 19

Orangnya dermawan dan mudah berbagi kepada siapapun, bahkan kepada orang yang baru dikenalnya. Meskipun sering marah, namun marahnya hanya sebentar.

20. Wanita Kelahiran Tanggal 20

Hampir sama dengan kelahiran tanggal 10, kelahiran tanggal 20 juga tergolong wanita yang suka membicarakan orang lain. Kurang pandai berpikir dan sedikit pelupa.
Karakter, kepribadian, watak, sifat, wanita, perempuan, gadis, cewek, menurut tanggal lahir, dan primbon jawa, sifat wanita kelahiran tanggal 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, 11, 12, 13, 14, 15, 16, 17, 18, 19, 20, 21, 22, 23, 24, 25, 26, 27, 28, 29, 30, 31, menurut ramalan primbon
Illustrasi Gambar Karakter Wanita dari Tanggal Lahir

21. Wanita yang Lahir Tanggal 21

Tindak tanduknya lembut dan selalu menjaga sopan santun, pemikirannya terbuka dan luas, namun terkadang suka berlagak sok tahu dan sok pintar.

22. Wanita yang Lahir Tanggal 22

Pemikir dan pengamat yang baik, bila ia adalah wanita pendiam, maka itu baik. Dan kalau pun ia pandai bicara biasanya omongannya seringkali tepat dan ucapannya tersebut memang benar adanya.

23. Wanita yang Lahir Tanggal 23

Punya banyak akal dan pandai dalam bicara, meskipun mudah naik darah (emosi), namun tidak berlarut-larut (hanya sebentar), dan akan tenang kembali.

24. Wanita Kelahiran Tanggal 24

Sungguh beruntung bila ada diantara sobat pembaca sifat-wanita.blogspot.com yang lahir di tanggal ini, karena primbon jawa menyebutkan wanita ini adalah tipe wanita yang suci lahir dan batin, bicaranya baik dan pengetahuannya luas.

25. Wanita Kelahiran Tanggal 25

Punya bakat dibidang seni, terutama yang berhubungan dengan tulis menulis (sastra), pengetahuannya cukupan (sedang), ia adalah tipe wanita yang optimis dan selalu berfikir positif.


26. Wanita Kelahiran Tanggal 26

Pemilik kelahiran ini konon adalah wanita yang kurang baik, dari segi sifat maupun tindak tanduknya, selain pelupa ia juga kurang teliti dan sedikit pemalas.

27. Wanita Kelahiran Tanggal 27

Orang yang memperhitungan baik dan buruknya dalam setiap hal yang ia lakukan, wanita ini adalah tipe orang yang mudah bergaul dan mempunyai banyak teman.

28. Wanita yang Lahir Tanggal 28

Banyak bicara dan kata-katanya terkadang kurang menyenangkan, sebaiknya berfikir dahulu sebelum berkata, karena bisa saja melukai perasaan orang lain. Ia juga tipe wanita yang mudah pindah kelain hati.

29. Wanita yang Lahir Tanggal 29

Pemarah dan mudah emosi, namun hanya sebentar, karena ia akan kembali tenang. Meski terlihat pemarah namun wanita ini adalah orang yang dermawan, ia gemar berbagi kepada orang lain, baik berupa tenaga maupun uang.


30. Wanita yang Lahir Tanggal 30

Tipe wanita pejuang dan pantang menyerah, ia adalah tipe wanita yang pandai dalam menghadapi setiap masalah yang datang kepadanya. Pandai dalam urusan pekerjaan, namun sayang terkadang sifat angkuhnya sering di tunjukkan.

31. Wanita yang Lahir Tanggal 31

Orang-orang yang lahir di tanggal terakhir ini adalah tipe wanita yang mudah beradaptasi dengan lingkungannya, ia mempunyai banyak teman dan saudara yang akan selalu siap sedia untuknya. Pandai bicara dan luas pikirannya.

Itulah 31 Karakter Wanita dari Tanggal Lahir Menurut Primbon Jawa, perlu kami ingatkan bahwa ramalan tanggal lahir hanyalah salah satu bagian kecil dari pembacaan karakter seseorang, dan masih banyak faktor lain yang perlu juga di pertimbangkan. Seperti misalnya sifat wanita dari bentuk bibir, bentuk alis, kepribadian wanita dari bulan lahir dan ciri-ciri tubuh serta kebiasaan lainnya. Kedepannya kita akan membahas hal tersebut satu persatu

Post a Comment for "31 Karakter Wanita dari Tanggal Lahir Menurut Primbon Jawa"